lihat label kepribadian

Label

Sabtu, 20 November 2010

Kisah tentang seekor sapi yang jujur

presiden AS, Dwight Eisenhower punya tetangga seorang petani. si petani memiliki seekor sapi yang hendak dijual. keluarga eisenhower berniat membelinya. untuk itu, mereka perlu bertanya beberapa hal kepada petani itu untuk mencari tahu kualitas sapi yang akan dijual tersebut

"Terangkan pada kami tentang silsilah sapi tersebut, apakah dia berasal dari keturunan yang baik? " tanya eisenhower

"Saya tidak memahami silsilah sapi ini" jawab si petani

"hmm, oke, jika demikian jelaskan tentang produksi lemak dan susu yang dihasilkan sapi ini dalam setahun " tanya eisenhower kembali menyelidik

" maaf,,saya juga tidak pernah menghitung berapa produktivitasnya. saya tidak pernah mempedulikan hal hal seperti itu " jawab petani itu lugu

"lantas, apa alasan bagi kami untuk membeli sapi ini ? " tanya eisenhower hampir habis kesabarannya

"saya tidak tahu silsilah sapi ini, saya tidak tahu siapa bapaknya, atau siapa nenek moyangnya" jawab si petani lugu apa adanya "Saya juga tak tahu berapa liter susu yang dihasilkannya setahun. tapi yang saya tahu persis, sapi ini jujur. ia pasti akan memberi semua susu yang dia miliki"

keluarga eisenhower terkesan dengan jawaban tersebut, mereka pu memutuskan untuk membeli sapi yang jujur itu


tidak peduli darimana asal usul anda, ras anda, profesi anda, dimanapun dan kapanpun dalam hidup ini jadilah seperti sapi yang jujur. berikan yang terbaik yang anda miliki. dan tuluslah dalam pemberian. jangan sembunyikan bakat dan kemampuan anda, jangan simpan uang anda, karena kualitas hidup kita tidak dinilai dari apa yangk ita terima dari kehidupan, tapi apa yang bisa kita berikan untuk kehidupan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan tanggapan kamu tentang artikel ini