lihat label kepribadian

Label

Jumat, 21 Mei 2010

Aku tak bisa membahagiakanmu...

Saat gw lagi di bus kota penuh dengan asap rokok, suara shock berdecit, panas, penuh pengamen yang gak sopan, gw sempatkan melihat keluar, melihat Nissan Grand Livina warna golden yellow,



gw langsung berfikir:



"Itu!!!, lw pantasnya emang duduk di bangku penumpang di mobil itu, disebelah lw cowok lw yang kaya, bukan sama gw yang tiap hari cuma naek bus kota ini, untung sekarang lw udah mutusin gw, semoga lw dapet cowo yang bawaannya mobil, bukan pecinta jalan kaki kayak gw".

Saat gw lagi bawa motor Honda bebek tua taon 86 gw, yang cuma punya 3 transmisi dan ga ada pegangan buat penumpang, sistem rem juga cuma modal tromol aja, pake helm cetok, gw di balap dari kiri sama orang yang ngendarain Honda CBR 150,



"Itu!!!, lw pantasnya emang duduk di bonceng sama cowok perfect sambil melingkarkan tangan lw kecowok itu, lalu melaju dengan anggun dijalan raya, bukan sama gw yang buat ngisi full -tank aja musti puasa 2 hari, untung sekarang lw udah mutusin gw, semoga lw dapet cowo yang bisa nganter dan jemput lw tanpa lw harus malu diboncengin di motor tua pake helm cetok, untung sekarang lw udah mutusin gw, semoga lw dapet cowok yang kayak geto, jadi lw bisa bahagia".

Saat gw lagi nongkrong sendirian di tempat makan didaerah Depok, gw nulis puisi tentang lw yang masih jadi insprisasi buat gw diatas buku catetan gw, nulis pake pulpen yang gw ambil dari kantor gw, sambil nyeruput teh manis anget (satu2nya menu yang gw pesen buat 'makan siang'. Selesai gw nulis, duduklah cowok berpakaian modis yang di kepalanya nempel headphone dbE, terus ngeluarin macbook-nya dari tas, lalu dinyalahin dan bersinarlah lambang apel digigit, dan bilang ke pelayan: "menu yang istimewa hari ini apaan bro?"



gw lagi-lagi berfikir:

"Itu!!!, lw pantesnya ngehabisin waktu weekend lw bareng cowok stylish, yang dikantongnya nyelip pulpen parker, yang didalem tasnya tersedia space buat naro macbook putih seksi. Bukan sama gw, yang kemana2 masih aja bawa-bawa buku catetan dan pulpen colongan, untung sekarang lw udah mutusin gw, semoga lw dapet cowok yang kayak geto, jadi lw bisa bahagia".

Saat gw lagi nungguin film maen dibioskop di daerah Bekasi sana, hape Nokia 1202 gw tiba2 bunyi dengan keras mengeluarkan nada monophonic khas nokia, seorang cowok atletis dan wangi yang lagi browsing pake iPhone 3Gs nya sambil diglendotin ceweknya yang lagi asik bbm-an pake Blackberry Gemini melirik kearah gw,



dan gw pun senyum sambil berfikir:

"Itu!!!, lw pantasnya emang glendotan sama cowok tampan, atletis, giginya ga bolong-bolong, make minyak wangi yang asalnya dari Paris sana, berkulit bersih yang ngantongin hape minimal iPhone 1 pcs, BB 1 pcs, CDMA 1 pcs, bukan sama gw yang punya banyak utang, bahkan ngutang sama lw, untung sekarang lw udah mutusin gw, semoga lw dapet cowok yang kayak geto, jadi lw bisa bahagia".

Saat gw lagi ngumpul dengan temen2 gw di sabtu malem, gw sadar mereka adalah orang2 sederhana yang mengendarai motor yang dibeli dengan kredit, pake motor tua kayak gw, ato bahkan jalan kaki pake angkutan umum, kami juga biasanya cuma nongkrong di tukang bandrek susu di bogor sana, ambil berbagi cerita tentang sepakbola, ato kerjaan yang ga habis-habisnya dibahas. Beda dengan lw dan temen2 lw yang mungkin bisa menghabiskan ratusan ribu bahkan Jutaan buat hang-out bareng di pantai atau di puncak, sambil bercanda tawa tentang politik dan ekonomi negara, sesekali berbagi trik mendapatkan uang -kalian memang orang yang pantas mendapatkannya-.



Lalu gw berfikir:

Itu!!!! dengan orang2 itulah lw seharusnya berkumpul, orang2 yang mempunyai intelejensia dan intelektualitas yang tinggi, bukan sama gw dan temen2 gw yang saling kata-kataan tentang jeleknya klub bola yang kami sukai. semoga lw dapet cowoknya salah satu dari temen lw itu, jadi lw bisa mempertahankan IQ anak lw supaya ga masuk ke region moron, jadi lw bisa bahagia.

Saat gw pulang kerumah gw, gw istirahat sebentar di kamar gw yang cuma 2x3 m yang gw bagi bareng ade gw, sambil natap langit2 yang kalo ujan pasti bocor, sampe gw inget dirumah lw yang ada ACnya di setiap kamar tidur lw, bonyok lw, ade lw yang berdesain minimalis dan catnya baru, serta anti bocor. Saat gw ngebantuin nyokap gw nyuci baju ato ngepel, gw inget pembantu lw yang ada 2 dan siap sedia buat disuruh2. Saat gw nonton tV, gw harus berebutan antara nonton Naruto ato sinetron alay dengan nyokap dan ade gw, itu pun kalo tvnya lagi bisa nyala, beda dengan lw yang ada tv LCD 42 inch yang HD diruang tv, dan tv 21 inch disetiap kamar.

Saat hari minggu dateng, gw dan ade2 gw cuma bisa manyun di kamar sambil ngemil singkong goreng, beda sama lw yang tiap minggu selalu bepergian ngabisin duit bareng keluarga yang memanglah lw dan keluarga lw berhak mendapatkannya. Gw berfikir lagi:



itu!!! Keluarga lw sudah sangat sempurna, mereka tercukupi secara finansial, sudah sangat tunak, keluarga dambaan setiap keluarga di Indonesia. Beda sama keluarga gw yang di kepala gw dan keluarga adalah; bagaimana mendapatkan uang buat makan tapi halal. Untung gw udah lw putusin dan pasti ga bakalan diangkat mantu sama bonyok lw, bisa ikutan sial keluarga lw, semoga lw dapet cowok yang tajir, mapan,keluarganya juga keluarga sempurna, jadi lw bisa bahagia

dan Tuhan berkehendak lain...

Ia menjadikanku menjadi manusia yang mampu membahagiakan orang lain...

tapi bukan kamu...

Ia memberiku talenta yang luar biasa...yang mampu membanggakan teman temanku..

tapi bukan kamu....

Dia memberiku hari yang begitu indah dan sempurna bersama teman, keluarga, dan rekan rekan lain...

dan sekali lagi...

bukan bersama kamu...

Kamu takkan pernah salah di mataku...

dan mungkin rasa ini takkan pernah hilang...

ketahuilah...

senyummu dan tawamu adalah energiku tuk menghibur teman teman dan keluargaku...

untuk selalu tampil semangat dan ceria di depan mereka...

tapi aku tidak menyesal...

karena aku telah mengenalmu terlebih aku mengenal mereka...



Call me...

When you are being lonely..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukkan tanggapan kamu tentang artikel ini